Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Dampingi Distribusi Bantuan Daging Dan Telur Ayam Di Desa Pagerungan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Pemerintah kembali menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat, kali ini berupa bantuan telur dan daging ayam yang ditujukan kepada masyarakat Desa Pagerungan yang rentan gejala stunting.

Serka Harianto Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken melaksanakan pendampingan Distribusi bantuan Daging dan Telur Ayam dari pemerintah dalam rangka bantuan warga Rentan Stunting di wilayah Kecamatan Sapeken, Minggu ( 11/06/2023 ).

“Penyaluran bantuan telur dan daging ayam hari ini sudah mulai didistribusikan ke kelompok sasaran yaitu keluarga berisiko stunting secara by name by address agar tepat sasaran. “ ungkap Babinsa Serka Harianto.

“Bantuan telur dan daging ayam ini akan disalurkan dengan sasaran penerima sebanyak 444 orang Keluarga Berisiko Stunting (KRS) berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Babinsa juga mengatakan bahwa bantuan pangan berupa telur dan daging ayam ini merupakan upaya program Pemerintah menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein khususnya masyarakat berpendapatan rendah.

“Selain itu, telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya gejala stunting pada anak”, ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)