Ketatalaksanaan Binter Koramil 0827/17 Dungkek

Sumenep – Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya.

Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Inf Zakaria melaksanakan kegiatan Program Ketatalaksanaan Binter kepada Anggota Koramil 0827/17 Dungkek dengan bertempat di Aula Koramil 0827/17 Dungkek Selasa (16/6/20).

Kegiatan ini dengan Tema ” Mewujudkan data yang Valid dan akurat melalui optimalisasi ketatalaksanaan binter untuk mendukung tugas pokok TNI-AD,”.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Inf Zakaria memberikan pengarahan kepada anggotanya serta meminta saran masukan tentang pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter yang ada di Koramil sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan dimasa yang akan datang dan Babinsa perlu dan wajib melakukan Komunikasi dengan Instansi terkait dan dengan masyarakat sehingga pelaksanaan bisa berjalan tertib dan lancar sesuai program yang telah ditentukan.

Danramil juga menyampaikan bahwa ” Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan ketatalaksanaan binter di tingkat Koramil dan wujud dari Pembinaan Teritorial TNI AD yang merupakan fungsi utama dalam membantu Pemerintah menyiapkan Potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkapnya.

” Agar Para Babinsa di wilayah supaya lebih berhati-hati dalam pengambilan Data  di wilayah Desa Binaannya karena perubahan jaman yang sudah maju agar mengutamakan pengamanan tertutup, pungkasnya.(Pendim0827)