Cek Kondisi Kandang Sapi Babinsa 11/ Pasongsogan Laksanakan Komsos Bersama Peternak Sapi Di Wilayah Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 11/Pasongsogan Kodim 0827/Sumenep Serda Joni Dwi Winarno, melaksanakan kegiatan pengecekan kandang sapi dan komsos di wilayah Desa Cempaka, Kecamatan Pasongsogan, Kabupaten Sumenep, Rabu (26/07/2023)

Dilaksanakan Kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih bersemangat lagi dalam memelihara sapi ini bentuk perhatian Babinsa sehingga tercipta interaksi yang baik dan harmonis.

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK.

“Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ujar serda Joni Dwi Winarno.

Dikatakannya lagi Selaku Babinsa, Dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga.
“Untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)