Bersihkan Sungai dari Sampah, Babinsa Koramil 09/Pragaan Koptu Purwanto Terjun Langsung ke Sungai

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Demi menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Koramil 09/Pragaan Koptu Purwanto bersama warga lakukan gotong royong bersih-bersih sampah.

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat Koptu Purwanto turun masuk ke sungai untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang berada di bantaran sungai Pragaan yang berlokasi di Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan. Kamis (07/09/23).

Menurut Koptu Purwanto tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Sungai tersebut adalah agar aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah ranting – ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir.

Selain itu kata Purwanto kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Kami bersama warga bergotong royong bersama – sama membersihkan Sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit.

Masih ditempat yang sama, Koptu Purwanto juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan,” ungkapnya. Bersihkan Sungai dari Sampah, Babinsa Koramil 09/Pragaan Koptu Purwanto Terjun Langsung ke Sungai. (Pendim 0827/Sumenep)