Giat Karya Bakti Koramil 0827/20 Sepudi Bersih-bersih TPU Bersama Warga

SUMENEP – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti saat ini Koramil 0827/20 Sepudi Kapten chb Ardi Sumarja bersama Angga Babinsa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum di Desa Ganyam Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep. Jumat (13-3-2020).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat desa Ganyam.

Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di areal makam agar kelihatan rapi dan bersih.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ucap Kapten chb Ardi Sumarja.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” terang Danramil. (Pendim 0827)