Babinsa Berikan Paket Nutrisi untuk Anak Stunting di Kebunagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Chairul memberikan bantuan paket nutrisi untuk anak penderita stunting.

Bantuan itu diserahkan kepada ortu yang memiliki anak stunting di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (7/9/2023).

“Ini bentuk kepedulian kami berikan sejumlah nutrisi tambahan dan makanan bergizi untuk mendukung penurunan stunting di desa binaan kami, semoga dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal,” kata Serma Chairul.

Ia mengatakan, sesuai dengan Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Stunting, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang juga sekaligus selaku duta Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) berkomitmen, untuk terus mendukung pemerintah menggalakkan upaya menurunkan prevalensi angka stunting di Indonesia.

Selain itu, TNI AD juga mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Hal ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang menargetkan untuk mengakhiri semua bentuk kekurangan gizi pada tahun 2030.

“Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mengembangkan potensi terbaik di dalam dirinya. Namun, terkadang kondisi stunting membuat sebagian anak lamban pertumbuhan,” pungkasnya.

Lanjut Serma Chairul “Stunting telah menjadi masalah yang dihadapi bersama, kami selaku Babinsa berupaya membantu mencegah stunting dengan memberikan makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak khususnya di wilayah binaan kami,” imbuhnya. (Pendim 0827/Sumenep)