Babinsa Bantu Tukang Renovasi Rumah Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idTerciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Masyono membantu warga dalam renovasi rumah milik Bapak Aldi (50) di Dusun Nunggunong Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Minggu (10/12/2023).

Gotong-royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan. “Dengan membantu kesulitan warga yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,”ujar Sertu Masyono.

Menurutnya, gotong royong yang dilaksanakan Babinsa bersama warga masyarakat desa binaan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

Sebagai Anggota Babinsa sudah menjadi kewajiban harus menjaga hubungan baik, keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Aldi selaku pemilik rumah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli dalam membantu warga serta dalam kegiatan apapun di Desa. Semoga keakraban dan kekompakan seperti kegiatan gotong royong ini dapat terus diterapkan kepada penerus generasi muda kita,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)