Wujudkan Linmas Yang Tangguh, Babinsa Koramil Sangasanga Latih PBB

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Serma Mulkan dan Serka Sumarsono Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan fisik kepada sejumlah anggota Linmas Se-Kecamatan Sangasanga bertempat di halaman Kantor Camat Sangasanga Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (13/12/2023).

Serma Mulkan selaku Babinsa kelurahan Jawa menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkap Serma Mulkan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil Sangasanga mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Kecamatan Sangasanga yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Camat Sangasanga, M. Dachriansyah. S.Sis, M.Si, menuturkan bahwa para anggota Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dan penuh rasa semangat dalam melaksanakan latihan.

“Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB”, ujar Camat.

Dengan adanya latihan yang diajarkan para Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga, Camat Sangasanga berharap kedepannya anggota Linmas Kecamatan Sangasanga semakin kompak, disiplin dan solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan. (Dim 0906/Kkr)