Wujudkan Balita Sehat, Danramil 14 Batang Batang bersama Babinsa Dampingi Bidan Desa Posyandu

SUMENEP – Danramil 0827/14 Batang Batang Kapten Cba M. Yuli Irawan bersama babinsa terjun langsung Melaksanakn pendampingan kegiatan Posyandu Balita sehat dan ibu hamil di balai Desa Janangger Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep. Selasa (29/11/2022).

Kegiatan posyandu sangat perlu dilakukan untuk pemeliharaan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dan babinsa.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran masyarakat sejahtera.

Bidan Desa Janangger disela kegiatannya mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu pada Balita, sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” terangnya.

Orang nomor satu di Koramil 0827/14 Batang Batang Kapten Cba M. Yuli Irawan menyampaikan, “Adanya Posyandu di setiap desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan bawah, baik tentang kesehatan Balita.

Semoga dengan adanya Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,” pungkasnya. Pendim 0827/Sumenep. (Pendim)