Wujud Apresiasi SDN Pangarangan I, Laksanakan Upacara Guna Peringati Hari Jadi Kota Sumenep ke – 753

Sumenep.Jatim|suaranasionalnews.co.id Suasana penuh hikmat pada Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sumenep yang Ke – 753 di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangarangan 1 (satu) Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.Senen,(31/10/2022).

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sumenep yang Ke-753, Kepala Sekolah (Kepsek) H.Slamet Santosa,SPd. MM.bertidak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti seluruh siswa siswi dan segenap jajaran guru pengajar serta para staf Sekolah Dasar Negeri Pangarangan 1 (satu) dengan mengenakan Baju adat Khas Kraton Sumenep.

Semangat belajar adalah jembatan menuju masa depan yang Cerah, hal ini merupakan isi dan tema sambutan dari Kepala Sekolah yang disampaikan kepada seluruh peserta upacara.

“Membangun serta mencetak karakter yang beradap,berbudi luhur harus dilakukan sejak dini,sehingga nantinya para siswa siswa Pangarangan 1 menjadi generasi yang santun beretika,baik,tangguh,bertanggung jawab serta mampu menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat ketimuran yang telah tertanam dari para leluhur.” ucapnya.

Dimomentum Hari Jadi Kota Sumenep yang Ke-753 ini pihaknya menghimbau kepada seluruh jajaran guru pengajar Sekolah Dasar Negeri Pangarangan 1 (satu) harus selalu mengusahakan semaksimal mungkin dengan cara dan metode yang mudah dipahami oleh para siswa dalam mendidik bagaimana membentuk dan mencetak karakter siswa siswi berbudi luhur,santun,beradap penuh Etika.”tegas H.Slamet Santoso

Didalam dunia pendidikan saya selaku Kepela Sekolah bersama jajaran guru akan berusaha mengoptimalkan dari segala aspek baik metode proses belajar mengajar,fasilitas dan lainnya demi kenyamanan serta keselarasan kebutuhan yang dibutuhkan siswa siswi Pangarangan 1(satu).

Sekolah kami selalu menerapkan sikap disiplin yang tinggi serta bertanggung jawab ditiap perkembangan siswa siswi kami sebab segala aktifitas disekolah akan tetap menjadi pantauan.”lanjutnya.

Dan kami akan membangun hubungan baik dengan para wali murid untuk tetap bersinergi,bersinambung dengan segala program yang diluncurkan pihak sekolah demi kepentingan putra putrinya kedepan, serta menjaga elektabilas dan marwa sekolah yang telah mendapat kepercayaan masyarakat sehingga sampai saat ini Sekolah Dasar Pangarangan 1 (satu) menyandang predikat Sekolah Tauladan diwilayah Kota Kabupaten Sumenep.”tutup Kepala Sekolah H.Slamet Santoso.SPd.MM. (AD)