Kasdim Beri Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA 1 Batuan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas memberi materi Latihan Dasar Kepimpinan (LDKS) kepada OSIS di SMA 1 Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan mengusung tema “Mewujudkan generasi pemimpin yang berkarakter kebangsaan”.

LDKS sendiri merupakan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan sekaligus menggali potensi yang ada dalam dirinya.

Selain itu, sebagai tolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan tujuan dari LDKS untuk membentuk kepribadian para peserta didik (OSIS) yang matang dalam memahami kepemimpinan, membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.

“LDKS ini manfaatnya banyak, seperti melatih rasa percaya diri siswa, dan sarana pengembangan diri, diharapkan dapat memiliki karakteristik seorang pemimpin yang memiliki intelektual, serta kreatifititas,” ujarnya.

Kasdim juga berharap para OSIS nantinya dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab.

“Semua siswa memiliki potensi dan bakat lnya masing masing, diharapkan pengurus OSIS dapat menaikan citra sekolah dan memajukan sekolah,” harapnya.

Sementara, salah satu MPK siswi SMA 1 Batuan Raudhatul Jannah mengaku pihaknya merasa di untungkan dan bersyukur karena dengan adanya LDKS mendapat ilmu baru.

“Materinya asik dan tidak membosankan, bapak Ari Pamungkas bisa menggiring audiensnya untuk mendengarkan materi yang di sampaikan oleh beliau, dan dikesempatan ini saya banyak tau tentang apa itu kepemimpinan,” ungkapnya.

Dikesempatan terakhir usai memberikan materi kepemimpinan, Kasdim Mayor Ari Pamungkas turut memberikan sertifikat LDKS kepada salah satu pendamping OSIS SMA 1 Batuan dari Menwa dari Unija Choirunnisa Selamatul Islamiah. (Pendim 0827/Sumenep)