Tingkatkan Kecintaan kepada Bangsa dan Negara, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tubaba | suaranasionalnews.co.idBertempat di halaman apel Mapolres Tulang Bawang Barat Personil Polres Tulang Bawang Barat dan diikuti oleh para PJU, Kapolsek Jajaran, Personil ASN Polri Polres Tulang Bawang Barat melaksankan kegiatan Upcara Hari Kesadaran Nasional yang di peringati setiap bulannya, Jum’at (17/2/2023).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan menjadi Ispektur upacara dalam pelaksanaan upacara kesadaran nasional tersebut.

Adapun petugas pengibar Bendera Briptu Ropi Jaya Putra.,Briptu Ricky Aria Saputra., dan Brigpol Roby Tri Saputra, Serta petugas Pengucap Tribrata dan Catur Prasetya Bripka Samsodikin dan Bripka Budi Utomo.

Dalam amanatnya Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K menyampaikan Upacara ini hendaknya tidak dianggap sekedar formalitas belaka karena upacara dalam rangka kesadaran nasional ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Mencermati Tantangan tugas di tahun 2023 ini Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Tulang Bawang Barat untuk :

1. Meningkatkan ketakwaan Terhadap Tuhan yang maha esa sebagai wujud rasa syukur dan peningkatan kita sebagai umat yang beragama.

2. Tingkatkan Deteksi dini dan Deteksi aksi serta lapor cepat terhadap setiap perkembangan situasi dan dinamika masyarakat diwilalayah Hukum Polres Tulang Bawang Barat.

3. Tingkatkan giat Preventif dan Represif guna meminimalisir meningkatnya kerawanan Kriminalitas khususnya C3 ( Curat, Curas dan Curanmor).

4. Tingkatkan terus silaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan terutama kepada saudara kita TNI yang berpotensi mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas semakinkodusif di tahun 2023 ini.

“Dengan diperingatinya Hari Kesadaran Nasional ini, Polri sebagai abdi negara diharapkan dapat meningkatkan kesadaran diri dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta menjunjung tinggi nilai dan norma di tengah masyarakat,” tandas Kapolres. (fer/can,humas_tubaba)