Giat Komsos Koramil 0827/20 Sepudi, Bergotong Royong Dengan Masyarakat Bangun Infrastruktur Desa

Sumenep – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando kewilayahan terhadap komponen masarakat.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0827/20 Sepudi Sertu Warsito melaksanakan giat komsos bersama warga membangun tempat parkir di Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. Rabu (12-2-2020).

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga Babinsa mengerti berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Warsito mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh-tokoh pemuda tokoh agama dan juga seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga Babinsa mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ucapnya.

Babinsa Sertu Warsito juga menambahkan, Pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat.

“Mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga,” tuturnya. (Pendim 0827)