Sambil Komsos Babinsa Koramil 03 Manding Bantu Warga Jemur Keripik Singkong

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idJalin hubungan tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga, Babinsa Koramil 0827/03 Manding Sertu Dina Mardiyanto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga pengrajin keripik singkong bertempat di Desa Tenonan Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan ini merupakan rutinitas keseharian seorang babinsa melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di desa binaannya.

Sebagai Babinsa Manding Sertu Dina mengatakan, dalam berwirausaha seperti ini bisa mengangkat perekonomian warga melalui (UKM) pengolahan singkong menjadi keripik mengutamakan sikap hati-hati dalam proses pembuatan yang dituntut harus telaten.

Selanjutnya, Sertu Dina menjelaskan, selalu menjaga kebersihan, mulai dari pengupasan sikong hingga penjemuran seperti saat ini.

“Dalam pekerjaan apapun kita selalu menjaga diri untuk keselamatan kerja dari hal yang ringan seperti menjemur sampai menggoreng keripik,” terangnya.

Selain itu himbauan dari Sertu Dina agar tetap menjaga kualitas rasa agar tetap terjaga untuk dikonsumsi oleh konsumen.

“Kita juga harus menjaga citra rasa, kualitas tekstur keripik singkong yang ada di Desa Tenonan agar bisa dikenal di masyarakat umum bahkan bisa di merambah keluar daerah,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)