Peran Aktif Babinsa Koramil 20/Sapudi Dalam Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H di Wilayah Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi umat islam Babinsa Desa Pancor Koramil 20/Sapudi Kodim 0827/Sumenep Serda Rozak melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri di wilayah binaannya, agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar, Rabu (10/04/2024).

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Koramil 20/Sapudi Serda Rozak mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun 1445 H di seluruh wilayah binaan berjalan dengan tertib dan aman, dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu di tiap wilayah.

Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di Masjid Desa Pancor Kecamatan Gayam Kab Sumenep ini yang diikuti 1000 orang jamaah.

Dikatakannya juga, Hal ini bisa dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa Koramil 20/Sapudi dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai.

“Alhamdulillah dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)