Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Beluk Raja Bantu Petani Jemur Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 10/Ambunten Kodim 0827/Sumenep membantu petani yg sedang menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu. Terlihat Babinsa Serma Hairudin ikut bersama Ibu Sumarni (petani) menjemur padi di Desa Beluk Raja Kecamatan Ambunten Kab. Sumenep, Selasa (27/02/2024).

hampir seluruh petani di wilayah Desa Beluk Raja ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

Serma Hairudin mengatakan “Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ujarnya.

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujar Serma Hairudin.

Sementara itu Ibu Sumarni (petani) sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa Beluk Raja kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Ibu Sumarni. (Pendim 0827/Sumenep)