Manunggal dengan Rakyat, TNI Bantu Warga Aduk Campuran Semen

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idWujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Hamdan membantu mencampur adukkan semen untuk pembuatan jalan teras rumah milik warga Desa Grujukgan Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Rabu (20/03/2024).

Kegiatan ini merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh Babinsa untuk membantu dan meringankan beban dan kesulitan warga,” kata Serda Hamdan.

Selain itu, lanjut dikatakan Serda Hamdan kegiatan ini bagian dari pembinaan teritorial guna meningkatkan nilai kebersamaan dan kekompakan serta keakraban di lingkungan masyarakat.

“Kami sebagai aparat kewilayahan harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga dapat mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, dan seorang Babinsa juga harus selalu sigab dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rskyat,” terangnya.

“Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong-royong untuk membantu sesama,” tuturnya.

Sementara itu, Jemmy mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah dengan suka rela membantu kami.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada pak Babinsa semoga Tuhan membalas budi baik bapak Babinsa,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)