Wujudkan Linmas Yang Tangguh, Babinsa Koramil Lenteng Latih PBB

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Sertu Hairul Iskandar dan Babinsa Desa Ellak Daya Koramil 05/Lenteng Kodim 0827/Sumenep memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan Fisik kepada sejumlah Linmas Desa Ellak Daya bertempat di Lapangan Desa Ellak Daya Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Selasa (27/02/2024).

Sertu Hairul Iskandar Selaku Babinsa Desa Ellak Daya menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,”

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkap Sertu Hairul Iskandar.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 05/Lenteng mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Desa Ellak Daya yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lancang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Kepala Desa Ellak Daya menuturkan bahwa para Linmas dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan.
“Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB,” tutur Kades.

Dengan adanya latihan yang diajarkan para Babinsa Koramil Lenteng, Kades berharap kedepannya Linmas Desa Ellak Daya semakin kompak, disiplin dan solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan. (Pendim 0827/Sumenep)