Semarak HUT RI Ke 77 di Desa Tanjung Saronggi, Ditutup dengan Malam Puncak 17-an

SUMENEP – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Desa Tanjung, resmi berakhir. Seluruh kegiatan dan perlombaan yang berlangsung sejak awal Agustus lalu, ditutup dengan Malam Puncak Kemeriahan HUT RI di balai Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep (31/8) tadi malam.

Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Abiyoso yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi seluruh stakeholder wilayah yang telah mendukung acara-acara tersebut. Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, kini semarak HUT RI mulai kembali terasa di Desa Tanjung.

“Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung setiap kegiatan, yang di mulai dari awal Agustus sampai malam ini sukses,” ujarnya. Kamis (1/9/2022).

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kegiatan kemasyarakatan dapat kembali berjalan seperti dulu. Serta semangat para pejuang kemerdekaan agar terus ada dalam diri masyarakat Desa Tanjung, untuk mendukung pembangunan wilayah.

“Semoga peringatan HUT RI di Desa Tanjung ke depannya semakin meriah lagi, keterlibatan anak-anak hingga orang dewasanya juga lebih meningkat,” harapnya.

Selain itu ia mengungkapkan, rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar atas kontribusi dan kerja sama mulai dari Kepala Desa Tanjung hingga seluruh ketua RT dan RW. Sebelum ditutup dengan malam puncak, acara di isi penampilan kesenian dari tiap-tiap dusun dialnjutkan penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang lomba.

“Alhamdulillah sampai akhir acara semua berjalan lancar,” tandasnya.