Meninggalkan Anak Istri Amankan Jalur Mudik..!! Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago: “Berselimut” Debu Demi Panggilan Ibu Pertiwi..!! Bravo Polri..!!

Medan | suaranasionalnews.co.idSepak terjangnya “membasmi” kejahatan sudah teruji. Memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat juga sudah terbukti. Baginya, mengabdikan diri kepada ibu pertiwi adalah “harga mati”.

Dan itu terlihat kala sosok perwira menengah Polri ini bersama anggotanya “berjibaku” mengamankan jalur arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukumnya.

Sorotan lampu kendaraan yang menyilaukan mata dan suara klakson yang mengganggu telinga, tak lantas membuatnya “menyerah”.
Di tengah “gempuran” debu dan asap knalpot kendaraan yang memadati Jln Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (30/12/2023) malam, dia tetap berdiri tegak.

Begitu juga ketika butiran keringat mengalir bak “anak sungai” di wajahnya, dia tetap tidak perduli. Dia sadar betul bahwa tugasnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan ibu pertiwi.

Dengan mengenakan pakaian seragam dinas korps baju cokelat, sosoknya pun terlihat gagah. Berulang kali dia terlihat melambai-lambaikan tangan memberi kode atau arahan kepada para pengendara.

Dia adalah Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara.

“Sebagai anggota Polri, saya dan anggota wajib loyal menjalankan perintah atasan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat 24 jam non stop,” kata Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, kepada kru harianbersama.com yang mewawancarainya kala bertugas mengatur arus lalu lintas di Jln Sisingamangaraja, Sitirejo lll, Simpang Limun, Medan.

Menurut Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, dia dan jajarannya sudah jauh-jauh hari melakukan pengamanan terkait perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Sebelum hari H perayaan Natal kami sudah melakukan langkah-langkah pengamanan dan antisipasi. Puncaknya adalah saat malam Natal dan perayaan Natal. Kita menerjunkan anggota untuk menjaga gereja agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah,” ujarnya.

Dan saat ini, sambung Kompol Faidir, pihaknya terjun ke lapangan untuk mengamankan jalur arua mudik masyarakat yang pulang kampung untuk merayakan Tahun Baru 2024.

Kita ingin perjalanan masyarakat untuk bertemu sanak keluarga aman dan nyaman. Makanya saya dan anggota turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan sekaligus mencegah kejahatan jalanan,” jelasnya.

Di sela-sela kesibukannya mengatur arus lalu lintas, Kompol Faidir tetap mengingatkan pengendara agar berhati-hati di jalan dan mengutamakan keselamatan. Bukan memprioritaskan kecepatan.

“Kalau masyarakat merasa lelah, silahkan beristirahat di Pos Pengamanan (Pospam) yang telah disediakan Polri di berbagai tempat,” imbaunya.

Pelayanan Polsek Patumbak ini pun mendapat apresiasi dari pengguna jalan. Salah seorang pemudik dari Pulau Jawa menuju Kota Medan, mengaku puas melihat pelayanan yang diberikan Polri khususnya Polsek Patumbak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polri yang sedang bertugas mengamankan perjalanan mudik masyarakat. Terus terang kami merasa aman dan nyaman. Ditambah lagi arus lalu lintas tidak macet. Kami tahu bapak-bapak polisi ini lelah. Tapi demi keamanan dan kelancaran pemudik, bapak-bapak polisi ini rela “begadang” semalaman,” ujarnya.

Ucapan salah seorang pemudik ini ada benarnya. Polisi juga manusia. Mereka tentunya memiliki keluarga. Tapi, demi tugas mengabdi kepada ibu pertiwi, mereka rela berpisah sejenak dengan anak dan istri. Tak jarang mereka tidur sejenak di kantor lalu bertugas lagi.Selamat bertugas pak polisi…Semoga Polri Presisi bisa tercapai di segala lini. Bravo Polri..!! (Leodepari)