Dengan Tabungan Qurban, Solusi Atasi Segala Kebutuhan di Idul Adha

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id BPRS Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur gencarkan program inovatifnya yaitu Tabungan Qurban. Program tersebut bertujuan untuk berikan kemudahan pada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

Dalam program tersebut, BPRS Bhakti Sumekar secara tidak langsung mengedukasi masyarakat tentang konsep tabungan berencana, mempersiapkan segala kebutuhan dengan terencana.

Hairil Fajar, Direktur utama (Dirut) PT. Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep mengatakan, Tabungan Qurban Bank BPRS Bhakti Sumekar ini bertujuan membantu masyarakat dalam menyiapkan dana khusus untuk qurban di hari raya Idul Adha.

“Tabungan Qurban memiliki kelebihan dan dapat merencanakan setiap bulan untuk nominal Qurban Sapi atau Domba,” ujarnya. Kamis, 02/03/2023.

Dijelaskan pula, untuk setoran awal minimal 100 ribu dengan saldo tabungan minimal 50 ribu, bebas biaya administrasi dan hanya bisa diambil menjelang hari raya.

“Program ini bebas administrasi, satu bulan sebelum lebaran uangnya sudah bisa diambil,” ungkapnya.

Ditambahkan lagi, dalam program Tabungan Qurban, bisa dipastikan masyarakat akan mendapat keuntungan yang lebih tinggi. Sebab mekanismenya berbeda dengan tabungan biasa, tabungan qurban pengambilannya per tahun sebelum hari raya.

“Bonus bagi tabungan jelas lebih tinggi dari tabungan biasa karena pengambilanya masih di tahun depan jelang Idul Adha,” tambahnya.

Lebih rinci, memaparkan syarat dan ketentuan membuka Tabungan Qurban seperti;

“Diperuntukkan perorangan., Copy KTP, SIM atau Paspor yang masih berlaku., Setoran awal menimal Rp.100.000., Dan saldo tabungan minimal Rp.50.000,-” tutup Hairil Fajar. (Tiem*)