Dandim 0827/Sumenep Bersama Danramil 0827/05 Lenteng Tinjau Pelaksanaan RUTILAHU

Sumenep | suaranasionalnews.co.id – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna bersama Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Arh Catur Heri Wibowo serta Babinsa meninjau pelaksanaan pembangunan Rutilahu (Rumah Layak Huni) di Desa Elak Daya Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Kamis 2-7-2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan, saat ini di Kabupaten Lenteng terdapat ratusan rumah tidak layak huni yang masih ditinggali pemiliknya karena permasalahan ekonomi.

“Permasalahan tersebut tidak bisa hanya mengandalkan dari pemerintah daerah saja untuk proses percepatan perbaikan. Namun masyarakat juga bisa berkontribusi secara nyata,” Tutur Dandim.

Letkol Inf Ato Sudiatna juga menyampaikan, bahwa dalam membantu warga dalam mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) merupakan program dari Pemerintah Daerah Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, dan salah satunya tentunya kodim 0827/Sumenep sebagai pelaksana dalam pengerjaan pembangunan Rutilahu.

“Dengan sistem gotong royong sebagai adat budaya masyarakat Lenteng menurutnya. harus terus dipelihara dengan baik guna membangun kebersamaan di setiap kegiatan dan semoga apa yang dikerjakan dan perbuat dapat bermanfaat bagi warga masyarakat secara luas,” terangnya. (Pendim 0827)