Babinsa Bersama Nakes Melaksanakan Percepatan Vaksinasi Di Kecamatan Arjasa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/18 Kangayan Kopka Jon Efendi bersama Naekes melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap warganya yang bertempat di Puskesmas Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Sabtu (30/10/2021).

Kehadiran Babinsa bersama Nakes merupakan garda terdepan untuk mengetahui warganya yang sedang menjalani vaksinasi dan memastikan keamanan serta kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Kopka Jon Efendi menjelaskan, Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mendampingi secara langsung setiap warga desanya yang akan menerima vaksin pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini para petugas memberikan semangat dan dukungan kepada para penerima vaksin agar tidak perlu takut karena vaksin tersebut aman.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

“Kami bersama Nakes terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kopka Jon Efendi.

“Kopka Jon Efendi juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19. Dan selalu mematuhi program 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang kerumuna,” tegasnya. (Pendim 0827/Sumenep)