Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian AKP Aladin Effendi

Tubaba | suaranasionalnews.co.idPolres Tulang Bawang Barat (Tubaba ) Polda Lampung menggelar upacara korp raport atau kenaikan pangkat pengabdian Kasat Binmas AKP Aladin Effendi, S.H pada Selasa (2/5/2023) pagi.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., memimpin upacara diikuti pejabat utama, perwira dan bintara, ASN di lingkungan Polres bertempat di halaman Mako Polres Tulang Bawang Barat.

Diketahui, AKP Aladin Effendi, S.H dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi atau Kompol sebagai bentuk penghargaan dan pengabdiannya kepada Institusi Polri menjelang masa purna bakti.

Kapolres AKBP Ndaru Istimawan dalam amanatnya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi kepada Kompol Aladin Effendi yang hari ini telah diraih.

“Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikkan pangkat bukanlah suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujar Kapolres.

Sebagai penutup, dirinya berharap kepada personel yang lain agar mencontoh semangat Kompol Aladin Effendi yang telah berdedikasi dan berloyalitas tinggi terhadap kesatuan, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terus berjalan maksimal.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan ucapan selamat kepada Kompol Aladin Effendi, S.H yang baru saja naik pangkat. (fer/can, humas_tubaba)