Babinsa Bantu Rawat Tanaman Jagung Milik Petani Di Desa Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Saiful melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Babinsa yang turun langsung mendampingi para peani di Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Minggu (14/01/2024).

Serka Saiful mengungkapkan, Pendampingan perawatan tanaman jagung kali ini berupa pengecekan hama, penyakit tanaman dan diketahui hingga saat ini tanaman, tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit,” ujarnya.

Sementara itu Abdullah (petani), mengucapkan terima kasih dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa sehingga menjadi penyemangat dirinya dan petani lainnya dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Arh Ardi menegaskan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna membantu petani meningkatkan produksi pangan, khususnya komoditas jagung.

“Kegiatan ini sudah menjadi komitmen kita dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah. Selain itu, melalui pendampingan terhadap petani ini, diharapkan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Danramil Lenteng. (Pendim 0827/Sumenep)