Puncak HKN 55 Berhasil Serap Ribuan Masyarakat

Sumenep, Jatim – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep gelar acara puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 55 Tahun 2019. Di Pantai Lombang, Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis 28/11.

Acara yang bertemakan ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’ tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Sumenep Drs. KH. A. Busyro Karim M. Si, dan hadir sekitar 500 tamu undangan dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur, serta ribuan masyarakat dari kabupaten Sumenep sendiri.

Dalam acara puncak HKN ke 55, hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Dr. dr. Kohar Hari Santoso Sp. An. KIC. KAP., didampingi Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan atau yang mewakili Kabupaten/Kota se Provinsi Jatim.

“Kami Pemkab Sumenep sangat berterima kasih dan selamat datang di kota keris bagi para tamu dari Dinkes Prov. bersama jajarannya serta tak lupa pada segenap masyarakat yang telah ikut memeriahkan acara puncak HKN ke 55,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati sedikit memaparkan berbagai program peningkatan kualitas di bidang kesehatan. Bulan itu saja, menurutnya lagi, Pemkab Sumenep telah melakukan berbagai pembangunan sarana prasarana kesehatan demi wujudkan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

“Kabupaten Sumenep terus melakukan akselerasi di bidang kesehatan, baik melalui peningkatan sarana maupun prasarana, serta berbagai inovasi di bidang kesehatan. Alhamdulilah telah banyak prestasi di bidang kesehatan yang berhasil kita raih. Salah satunya adalah semua Puskesmas di Kabupaten Sumenep sudah Terakreditasi A dan 5 PKM sudah mendapatkan Paripurna,” ungkapnya.

A. Busyro Karim menambahkan, event HKN ke 55 tahun 201 merupakan salah satu rangkaian Event Visit Kabupaten Sumenep 2019, event yang bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pesona alam yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Dalam acara ini, kita juga promosikan berbagai kekayaan alam dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp. An. KIC. KAP., mengatakan, acara puncak HKN ke 55 tingkat Propinsi sengaja di pusatkan pada Kabupaten Sumenep, dikarenakan Kabupaten Sumenep dianggap telah berhasil memajukan dunia kesehatan.

“Dinkes Prov. Jatim nyatakan bahwa Pemkab Sumenep mampu mengkampanyekan pola hidup sehat buat masyarakatnya. Bahkan sudah bisa dijadikan rujukan, percontohan bagi Kabupaten lainnya di seluruh Provinsi Jatim,” terangnya.

Di informasikan, ada berbagai kegiatan pada acara tersebut, diantaranya adalah JJS dan Parade Engrang, bersih pantai, Formasi Jatim Sehat, dan sebagai penutup acara, ditampilkan berbagai kesenian dan budaya lokal Kabupaten Sumenep. (And)