Babinsa 12/Dasuk Latih PBB Pelajar SMPN 1 Kecamatan Dasuk

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPeraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk Sikap, Kedisplinan, Kekompakan, Loyalitas dan rasa persatuan serta tanggung jawab sejak dini. Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Sertu Umar kembali memberikan materi Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Dasuk melalui kegiatan Kepramukaan Jumat (15/12/2023).

Sertu Umar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal bagi Siswa siswi untuk mengenal kedisplinan dan untk membentuk Karakter serta menanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya ilmu yang didapati ini di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Harapannya dengan diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris dapat menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman,” Sertu Umar.

Sementara itu, bapak Andik S. Pd selalu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dasuk menyampaimpaikan rasa terimah kasih yang sebesar besarnya kepada anggota Babinsa yang telah mengambil kesempatan dan waktu dalam memenuhi undangan untuk Memberikan materi PBB kepada peserta didik.

“Dengan harapan kegiatan ini dapat berkesinambungan sehingga dapat menciptakan para Generasi Muda yang Memiliki Disiplin dan Cinta Tanah Air Yang Tinggi,” paparnya. (Pendim 0827/Sumenep)