Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Ambunten Timur Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan Babinsa Ambunten Timur Koramil 10/Ambunten Kodim 0827/Sumenep Praka Maulana melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) Tahap VI tahun 2023 bertempat di Kantor Balai desa Campor, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Rabu (27/12/2023)

Hadir dalam kegiatan perangkat desa Ambunten Timur, Babinsa Ambunten Praka Maulana, petugas kantor pos Ambunten Bapak Haris, Masyarakat penerima bantuan pangan desa Ambunten Timur.

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui perangkat desa untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Babinsa Praka Maulana mengatakan masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan KTP serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas, kegiatan dibantu juga dari para perangkat desa.

Maulana mengatakan bahwa, sebagai Babinsa selalu siap di libatkan dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksankan di desa binaan.

“Kegiatan kali ini berupa penyaluran bantuan beras 10 kg perorang Kepada sejumlah 144 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Ambunten Timur,” terang Babinsa.

“Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” tutup Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)