Babinsa Turut Ikuti Monitoring dan Evaluasi ADD, Dana Desa (DD) di Jenagger

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/14 Batang-Batang Kopda Fahkrudin turut ikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) ADD, Dana Desa (DD) dan Bankeu Pemdes Tahap II dan III Tahun Anggaran 2023 di Desa Jenagger, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Tim Monitoring dihadiri Camat Batang-Batang, Kades dan perangkat Desa Jenagger, dan Polsek Batang-Batang. Kamis (22/6/2023).

“Kegiatan monitoring ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan,” ungkap Kopda Fahkrudin saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ada 2 titik proyek yang di cek diantaranya pengaspalan jalan dan paving block yang dikerjkan Pemdes Jenagger.

Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan kepada sasaran fisik sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada.

“Pengecekan ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah Desa yang dilakukak oleh pihak Kecamatan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya,” tutur Kopda Fakhrudin.

Pada kegiatan monev ini, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi prioritas penggunaan Dana Desa. (Pendim 0827/Sumenep)