Kapolres Tubaba Peduli Penghijauan Dengan Tanam 3.000 Pohon

Tulang Bawang Barat, suaranasionalnews.co.id.Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan kegiatan penanaman tiga ribu pohon di wilayah hukum polres setempat.

“Kami menargetkan menanam 3000 pohon yang akan dilakukan secara bertahap, sebanyak 380 pohon sudah kita tanam di empat polsek,” kata AKBP Hadi Saepul Rahman selaku Kapolres Tubaba, Jumat (10/1/2020).

Kapolres menambahkan kegiatan bertemakan “Polri Peduli Penghijauan” ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini selain untuk memperkaya oksigen di bumi dan mengurangi pemanasan global juga sebagai bagian dari pencegahan terjadinya bencana alam.

Penanaman pohon secara simbolik dilakukan Kapolres bersama Bupati Tubaba diwakili Asisten tiga Rosidi, Wakil ketua DPRD Busroni, Forkopimda, Insan Pers serta tokoh masyarakat di halaman mapolres setempat.

Adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya Pohon Mangga, Kelengkeng, Sirsak, Jengkol, Durian dan Pohon Nangka serta beberapa tanaman keras lainnya.

Bupati Umar Ahmad dalam sambutan yang disampaikan Asisten tiga Rasidi menyampaikan, bahwa pemkab mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami yakin kegiatan penanaman pohon ini sangat bermanfaat, baik bagi alam maupun masyarakat sekitar. Selain ikut serta dalam mengurangi pemanasan global, adanya pohon yang rindang akan memperindah kota dan membawa kesejukan,” kata dia.

Hal yang sama juga dituturkan A. Abdi Fathoni selaku Ketua Ikatan Wartawan Online Tubaba. Toni berharap kampanye penghijauan ini terus digalakkan sebagai bentuk nyata kepedulian kita menjaga kelestarian alam.

“Pers harus kritis dan peduli terhadap kerusakan alam, baik yang dilakukan sekelompok masyarakat maupun kebijakan pemerintah yang tidak memihak kelestarian alam,, dan pada akhirnya menjadi penyebab terjadinya bencana alam,” tukasnya.

(Heroni)