Atasi Kekeringan, Babinsa Koramil 15/Batuputih Ikut Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKekeringan yang melanda sejumkah wilayah di Kabupaten Sumenep mengundang perhatian berbagai pihak. Bahkan di Dusun Perreng Desa Badur Kecamatan Batipuh. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/15 Batipuh Serka Mohamad Saleh turut ambil bagian dalam distribusi air bersih untuk warga.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep Babinsa Koramil 15/Batuputih Serka Muhamad Saleh membantu distribusi satu tanki berkapasitas 5.000 liter air bersih, untuk warga RT 05 RW 02 Desa Badur Minggu. (13/08/2023).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI  dan BPBD kabupaten Sumenep kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih. Juga untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air saat musim kemarau. Mohamd berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Salah seorang warga setempat, Sumarjo (45) mengaku senang atas bantuan air bersih ini. Dia menyampaikan terimakasih dan berharap agar bantuan serupa diberikan secara berkala selama musim kemarau, mengingat Desa Badur merupakan salah satu wilayah rawan krisis air.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumenep menyebut, hingga minggu (13/08/2023) pihaknya telah menyalurkan 6 tanki air bersih bagi 158 KK pada 2 desa di kecamatan Batuputih.

Penyaluran air bersih ini terlaksana atas kerjasama dengan pemerintah. Antara lain PDAM kabupaten Sumenep, PMI dan babinsa,” jelasnya. (Pendim 0827/Sumenep)