Agar Tepat Sasaran, Babinsa Dungkek Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Anggota Koramil 17/Dungkek Kodim 0827/Sumenep Sertu Mariyono melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga bertempat di Balai Desa Candi, Kecamatan, Dungkek Kabupaten Sumenep. Selasa (05/09/2023)

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Candi Kec. Dungkek, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Dungkek, Kepala Desa Candi, Babinsa Desa Candi, Pendamping Desa dan Para perangkat desa.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Candi penyaluran dana BLT bulan Juli sampai September 2023 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Candi, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK).

Saat ditemui di lokasi, Sertu Mariyono mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Babinsa Sertu Mariyono.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi,”tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)