Terjadi Kebakaran, Babinsa Koramil 04 Bluto Bantu Evakuasi Rumah Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Joko saat membantu evakuasi rumah warga yang terbakar di Desa Aeng dake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Rabu (5/10/2022) pada pukul 8.30 WIB.

Kebakaran terjadi disebabkan akibat kelalaian si pemilik rumah lupa mematikan kompor yg sedang menyalah di dapur pada saat kejadian pemilik rumah Bapak Habir dan keluarga sedang mengobati cucunya yg tersiram air panas dengan cepat api membakar isi rumah tersebut. Api dapat di padamkankan masyarakat bersama pemadam kebakaran sekitar pukul 10.50 Wib,” ujar Serda Joko.

Ia mengatakan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan kompor gas yang sudah lama hendaknya diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Serda Joko juga menjelaskan bahwa dirinya turut prihatin atas kejadian yang terjadi di rumah bapak Habir.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini walaupun ya hanya kerugian materil saja. Saya juga menghimbau kepada warga binaan harus bijak dalam menggunakan alat-alat rumah seperti kompor gas dan listrik, jauhkan pemantik api dan bahan mudah terbakar,” jelasnya.

“Dia mengimbau pasang alat pendeteksi asap untuk mencegah kebakaran, apabila keluar rumah jangan lupa mematikan kompor supaya terhindar dari kebakaran rumah,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)