Babinsa Koramil 02/Kalianget Memonitoring Latihan Heli Bell 412 Milik TNI AL Di Lapangan Adirasa Kecamatan Kalianget

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSebagai Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Rachmad melakukan pendampingan dan Memonitoring Personil Kopaska melaksanakan latihan Pasroping, bertempat dilapangan Adirasa Desa Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Selasa (05/09/2023)).

“Kegiatan pengamanan dan pengawalan latihan tersebut sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sehingga semua tahapan berjalan tertib, aman dan lancar,” ucap Sertu Rachmad.

Latihan Pasroping prajurit Kopaska TNI AL menggunakan 1 Heli yang membawa 10 orang prajurit, dengan perlengkapan senjata SS2 V4 secara berbarengan turun ke darat dari satu unit Helly Bell 412, dengan menggunakan tali yang masing-masing secara berbarengan turun ke darat dari helikopter dengan menggunakan satu tali yang masing-masing ujungnya dikaitkan di badan helikopter.

Kegiatan latihan tersebut jugamerupakan mobilisasi udara dalam rangka mengasah kemampuan dan kesiap siagaan yang harus dimiliki oleh pasukan Kopaska seperti mendemonstrasikan penanggulangan teroris.

“Fast Roping atau terjun tali adalah latihan serangan bergerak secara cepat, senyap, dan tepat masuk ke dalam kawasan musuh untuk menghancurkannya. pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)