76 KPM Terima BLT DD, Babinsa : Saya Harap Pergunakan Sesuai Kebutuhan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMemasuki bulan Juni 2023 ada kabar bahagia untuk masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrem atau sekarang disebut sebagai BLT Dana Desa.

Yaitu warga Desa Kapedi sebanyak 76 KPM yang baru saja diguyur Bansos dengan total Rp. 900.000 untuk alokasi bulan April, Mei, dan Juni bertempat di balai Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Senin (12/6/2023).

Untuk teknis pengambilan bantuan dilaksanakan secara manual dengan membawa undangan ke balai desa dengan membawa KTP sebagai bukti.

Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Sugiantoro mengatakan warga yang menerima bantuan tersebut yang memiliki penyakit menahun dan memiliki anggota keluarga yang mengalami disabilitas, lansia, dan tidak bekerja.

“Warga yang menerima sudah di tetapkan di Musdes terlebih dahulu, seperti lansia, yang lagi sakit dan bagi yang tidak bekerja,” ujarnya.

Dirinya mengatakan pencairan dana bansos tersebut dilaksanakan tiap bulan, untuk alokasi April, Mei dan Juni.

“Pembagiannya melalui bank BPRS, dilaksakan tiap bulan, jadi tiap-tiap KPM mereka dapat 300.000 untuk bulan Juni, saya harap kepada warga penerima bantuan ini pergunakan sesuai dengan kebutuhan,” harap Serda Sugiantoro. (Pendim 0827/Sumenep)