Mengantisipasi Penyebaran Covid 19, Destinasi Wisata Goa Soekarno Tutup Sementara

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep tentang himbauan penutupan sementara pada semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

Hairul Anwar, Owner dari Goa Soekarno, salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menerangkan pada media ini bahwa, dari hasil rapat management diputuskan untuk mendukung kebijakan Pemkab, menutup sementara Goa Soekarno demi mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19). Selasa 26/05/2020.

“Demi keselamatan, kesehatan bersama, pihak management memutuskan untuk menutup sementara Goa Soekarno,” ujar Hairul.

Seperti yang telah diketahui bersama, Goa Soekarno merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat fenomenal, jadi primadona rujukan masyarakat Sumenep dan sekitarnya, sebagai tempat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Seperti halnya lebaran tahun kemarin, Goa Soekarno dipadati oleh sejuta masyarakat dari berbagai daerah maupun golongan. Bahkan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim bersama keluarga di dampingi semua pejabatnya rela berjubel dengan masyarakat lain guna meninjau dan menikmati keindahan alam yang disajikan Goa Soekarno.

Sikap Hairul sangatlah bijak, pihaknya tidak mengedepankan profit yang pastinya akan dihasilkan jika Goa Soekarno dibuka. Namun Hairul lebih memilih untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat luas.

“Bangsa ini tengah berjuang melawan penyebaran virus corona, kita wajib mendukung semua program dari pemerintah guna memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumenep dan sekitarnya. Jika sudah ada himbauan dari pemerintah, nanti Goa Soekarno kita buka kembali,” pungkas Hairul. (And)