Tim Keslap Rutin Cek Kesehatan Anggota Satgas TMMD 116

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDemi menjaga kesehatan, petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 116 Kodim 0827/Sumenep rutin melakukan pengecekan terhadap kesehatan prajurit.

Tak hanya kepada prajurit, kepada warga setempat juga diperiksa sebelum mengawali kegiatan pengerjaan fisik di lokasi program TMMD.

Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna menunjang tugas ke depannya,

Sertu Susiyanto merupakan tim kesehatan dari Poskes Kodim 0827/Sumenep yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

Ia mengatakan, bahwa Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0827/Sumenep selalu siap sedia melayani anggota satgas maupun warga.

“Tugas kami memastikan kesehatan baik anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 116 di maupun warga masyarakat yang ikut bekerja maupun warga Desa Tanjung dan Desa Saroka” ungkapnya. Selasa (23/5/2023).

Saat ini lanjut Sertu Susiyanto “kami cek mulai dari pemeriksaan tensi darah sampai keluhan yang dirasakan oleh anggota satgas maupun warga Desa hingga pemberian obat” imbuhnya.

Sementara, anggota satgas Serma Hariyanto mengaku terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan, pasalnya dia selalu aktif di lapangan.

“Saya rutin cek kesehatan saya sendiri, soalnya kami kerja seharian full, ya kadang-kadang suka pusing mungkin karena kepanasan, alhamdulillah tidak kendala hanya di kasih vitamin,” paparnya. (Pendim 0827/Sumenep)