Sumenep – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus melakukan pembenahan penyempurnaan Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal tersebut dirasa sangat penting guna meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sumenep. Rabu 14/08.
Bupati Sumenep, Dr KH A Busyro Karim, M.Si sangat mengharapkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi yang bergabung di MPP harus terus lakukan pembenahan pada infrastruktur dan pelayanannya.
“Setiap OPD yang tergabung dalam MPP harus terus melakukan pembenahan dan secepatnya mencari solusi jika ada permasalahan. Agar masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Didik menjelaskan, di hari sebelumnya, Bupati Sumenep bersama Sekretaris Daerah Ir Edi Rasiyadi pada Selasa (13/8) kemarin mengunjungi MPP untuk memantau langsung proses layanan serta memastikan apa yang menjadi kekurangan dan yang perlu dilengkapi serta apa yang perlu ditambah.
“Dari hasil kemarin bapak bupati melihat ada sedikit kekurangan, namun langsung dilakukan pembenahan di saat itu juga. Salah satunya adalah sistem pada pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), mau bayar tapi tidak ada BPRS, sehingga di arahkan ke Bank Jatim. Bapak bupati langsung beri solusi dengan memasukkan BPRS di MPP itu,” ungkapnya. Rabu 14/08
Pihak DPMPTSP akan terus melakukan pembenahan penyempurnaan agar pelayananan yang berkualitas dan prima benar-benar terwujud.
“Tentunya harus ada kerjasama yang baik, karena ini lintas sektor, sehingga OPD yang bergabung di MPP bisa memberikan layanan prima di Mall itu,” tambahnya. (and)