Basmi Sarang Nyamuk Babinsa Dampingi Dinas Kesehatan Lakukan Fogging

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKoramil 12/Dasuk melalui Babinsa Desa Kecer Sertu Adiyono melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Puskesmas Dasuk Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Rabu, (17/01/2024).

Pendampingan yang dilakukan Sertu Adiyono adalah membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (Aides Aigepty).

Dari keteranganya Sertu Adiyono bahwa sasaran Fogging yang dilakukan yaitu di dusun parompong Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

“Tak hanya mendampingi Foging saja Sertu Adiyono juga menghimbau kepada warga untuk melakukan pencegahan dengan selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan melalui gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan cara (PSN) 3 M Plus.

Kegiatan 3M ini meliputi pertama, menguras (membersihkan) bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, atau tatakan dispenser. Kedua, menutup rapat Tempat Penampungan Air (TPA). Bagi TPA yg tidak mungkin dikuras atau ditutup, bisa berikan larvasida. Ketiga, menyingkirkan atau mendaur ulang barang bekas seperti botol plastik dan kaleng bekas.”pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)