Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kukuhkan 125 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKodim 0827/Sumenep menggelar upacara pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di lapangan Upacara Makodim Jl. Ksatrian, No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Minggu (5/3/2023).

Dalam upacara pengukuhan tersebut bertindak sebagai Inspiktur Upacara Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Chb Achmad Suyanto mewakili diikuti, Pamong dan 125 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Kegiatan diawali pembacaan janji Saka Wira Kartika oleh Pasi Ter Kodim 0827/Sumenep dilanjutkan penyiraman air bunga kepada peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

“Adik-adikku Saka Wira Kartika dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Minggu 5 Maret 2023, saya nyatakan kalian resmi menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0827/Sumenep,” kata Pasiter usai membacakan janji.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap anggota saka Wira Kartika yang mempunyai dedikasi, dan motivasi yang tinggi.

“Saya harapkan apa yang sudah diberikan pengetahuan serta mental dan fisik agar bisa menjadi bekal masa depan yang akan datang buat adik adik ku,” ujarnya

“Pengetahuan yang ada, lanjut Pasiter agar di terapkan dalam kehidupan sehari-hari serta aplikasi terhadap lingkungan sekitarnya dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” sambungnya. (Pendim 0827/Sumenep)