Aktivis Mahasiswa Pinrang Sayangkan Perekrutan Calon Panwascam, Ada Dugaan Kecurangan Pengawas

Pinrang | suaranasionalnews.co.idPersaingan dalam proses perekrutan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan di duga ada kecurangan dari pihak panitia pengawas pelaksana kegiatan.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan pada 15 Oktober 2022, seharusnya berjalan sesuai aturan dan SOP dari Bawaslu Kabupaten Pinrang.”

Namun faktanya tidak sesuai dengan apa yang disampikan ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Andi Fitriani Bakri, dan juga yang di alami oleh beberapa peserta calon Panwascam di masing – masing kecamatan saat melaksanakan tes perekrutan Panwascam di Sekolah SMKN 1 Pinrang.

Haidir Ali salah satu aktifis mahasiswa Pinrang, sangat menyayangkan adanya dugaan kecurangan dalam tes perekrutan anggota Panwascam di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.” (Minggu 16/10/2022) pagi.

Kalau memang tes perekrutan Panwascam ini ketat dengan aturan dari Bawaslu Kabupaten Kabupaten Pinrang secara sah. Mengapa harus ada campur tangan dari beberapa oknum panitia pelaksana yang diduga menjadi kecurangan.” Ujar Haidir Ali pada awak media.

Sebagai aktifis Mahasiswa dan juga masyarakat Kabupaten Pinrang sangat menyayangkan dan kecewa dengan hasil tes perekrutan anggota Panwascam di Kabupaten Pinrang yang dinodai dengan dugaan kecurangan dari panitia pelaksanan.”

Hal inilah akan merusak citra Bawaslu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dengan adanya dugaan kecurangan dari panitia pelaksana.” Ungkapnya dengan nada kesal.

Sampai saat berita ini dinaikkan, ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Andi Fitriani Bakri, Sulawesi Selatan yang dikonfirmasi awak media melalui telpon cellulernya via WhatsApp belum menjawab dan tidak mengangkat telpon cellulernya. (Leo)