Babinsa Melaksanakan Pendampingan Vaksin PMK Di Desa Campor Barat Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Ambunten, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Koptu Ahmad Yulianto di terjunkan melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK pada ternak milik masyarakat.

Desa Campor Barat dan Babinsa melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Jumat (29/07/2022).

Di tempat terpisah Babinsa Ramil 0827/10 Ambunten Koptu Ahmad Yulianto, mengatakan pelaksanaan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK pada hewan ternak, dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep.

“Pengamanan dan pendampingan oleh Babinsa bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak, sebab vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK, di Wilayah Kecamatan Ambunten,” ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, jajaran Koramil 0827/10 Ambunten Kodim 0827 Sumenep berkolaborasi dengan instansi terkait terus melakukan sosialisai kepada peternak sapi maupun kambing.

“Kami lakukan sosialisasi kepada peternak untuk melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit.” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)