Pimpin Upacara di SMPN 2 Kalianget, Babinsa Minta Siswa Tingkatkan Disipilin Dan Jauhi Narkoba

SUMENEP – SMPN 2 Kalianget, Senin (9/1/2022) pagi ini menggelar upacara bendera untuk menunjukkan mereka telah bersedia menghormat bendera Merah Putih. Upacara itu dipimpin oleh Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Rachmad Fathurrohman.

Upacara digelar di halaman sekolah SMPN 2 Kalianget itu diikuti seluruh murid, para guru dan juga Bhabinkantibmas Polsek Kalianget.

Seluruh petugas adalah para murid SD tersebut yang sebelumnya telah dilatih petugas dari personel Koramil 0827/02 Kalianget.

“Dari beberapa sekolah yang sudah pernah saya datangi, SMPN 2 Kalianget ini luar biasa,” ungkap Babinsa Sertu Rachmad Fathurrohman.

SMPN 2 Kalianget, kata Babinsa lagi, memiliki kedisiplinan dan kerapian yang tinggi dan baik. Hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan karena bangsa dan negara yang besar dan kuat bisa dilihat dari kualitas sumber daya manusia (SDM) nya.

“Untuk itu saya minta kepada para siswa di depan saya ini untuk terus tingkatkan kedisiplinannya dalam kegiatan belajar, saat masuk sekolah harus tepat waktu,” tandasnya.

Untuk menciptakan SDM yang baik, imbuh Serda Rachmad Fathurrohman, harus dimulai dengan pendidikan yang baik, mulai tingkat sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi.

Maka dari itu, semua siswa harus fokus untuk belajar dan terus berprestasi serta bersaing secara sehat agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

Namun, sebutnya, saat ini juga tidak bisa dipungkiri, besarnya arus perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial serta terjangan penyalahgunaan narkoba bisa merusak moral generasi muda bangsa.

Sehingga, harus dibentengi dengan belajar dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar bisa terhindar dari hal-hal negatif tersebut.

“Hanya dengan belajar dan berprestasi, maka kemajuan bangsa ada di tangan kalian. Kalian adalah orang hebat di masa yang akan datang, dan yang paling terakhir jauhi Narkoba,” tegas Sertu Rachmad Fathurrohman.