Pengecekan Calon Penumpang Kapal Yang Tertunda Pemberangkatan, Babinsa Kalianget Imbau Agar Tetap Bersabar

SUMENEP – Ratusan calon penumpang pesawat kapal expres dengan tujuan kepulauan masih mengalami penundaan pemberangkatan. Penundaan tersebut disebabkan karena cuaca buruk di laut.

Diketahui penundaan pemberangkatan kapal dengan tujuan kepulauan sudah berjalan selama 12 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 kemarin hingga saat ini.

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Rachmad bersama instansi terkait terus mengecek kondisi calon penumpangan yang saat ini di tampung di ruang tunggu pelabuhan Pelindo.

“Kami bersama instanstinterkist termasuk di dalamnya ada Nakes, berupaya mengecek kondisi calon penumpang yang tertunda, kami berusaha menjelaskan agar tetap bersabar hingga pihak pelabuhan memperbolehkan berangakat ke kepulauan,” ujarnya. Selasa (3/1/2023).

Selain itu, pihaknya juga memastikan kesehatan calon penumpangan dalam keadaan baik-baik selama bermalam di pelabuhan pelindo.

“Kami juga dampingi tim nakes cek kesehatan mereka, seperti cek tensi, dan juga beri obat dan vitamin, alhamdulillah tidak ada kendala yang serius,” tukas Serda Rachmad.

Sebagai informasi yang didapatkan, untuk pemberangkatan kapal dengan tujuan kepulauan, dari pihak pelabuhan masih menunda pemberangakatan sampai situasi cuaca dan gelombang  normal dan aman.