Wujud Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga Yang Roboh

SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Kopda Fahrudin bersama warga masyarakat gotong-royong kerja bakti Membersihkan puing puing kayu dan genting yang berserakan karena roboh saat terjadi hujan disertai angin di Desa Nyabakan Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa (03/01/2023).

Menurut Kopda Fahrudin, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat dan TNI harus hadir ditengah masyarakat untuk senantiasa meringankan beban rakyat serta menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Desa binaan.

“Seringnya curah hujan yang tinggi menjadikan seringnya terjadi bencana alam didaerah Nyabakan mulai dari tanah longsor dan rumah warga yg roboh Karena hujan bercampur angin, Maka dari itu Babinsa dan BPBD setempat selalu mengajak warga agar selalu waspada dan hati-hati,” terangnya.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi rumah yang roboh serta akses jalan yang tertutup puing kayu yang tumbang juga kabel listrik yang terputus sehingga aliran listrik ke warga sekitarnya tidak teraliri sehingga perlu diperbaiki dan aliran listrik bisa hidup lagi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kerja bakti juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama bagi warga yang terkena bencana, yang mana sarana pokok tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah. Selain itu dengan adanya sinergitas gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan masayarakat akan semakin memperkuat KEMANUNGGALAN TNI dan RAKYAT.

“Kerja bakti ini adalah upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekaligus wujud sinergitas gotong royong,” jelasnya. Pendim 0827/Sumenep.