Monitoring Keberangkatan Kapal, Babinsa Laksanakan Pengamanan Di Pelabuhan

SUMENEP – Babinsa Koramil 21/Raas Kodim 0827/Sumenep Serma Didik Gatot dan Bhabinkamtibmas Polsek Raas melaksanakan pengamanan keberangkatan KMP Dharma Kartika dengan route Pelabuhan Raas – Kalianget di Pelabuhan Kapal Fery di Desa Brakas Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep, Senin (24/04/2023).

Pada H+3 Lebaran ini aktivitas di pelabuhan sedikit meningkat dengan keberangkatan KMP Dharma Kartika dengan jumlah penumpang 100 orang ini dapat dimonitoring aman dan kondusif.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta instansi terkait melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan di pelabuhan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dan apabila situasi menonjol bisa diantisipasi dengan cepat.

Serma Didik Gatot mengatakan untuk sinergitas Babinsa Koramil 21/Raas dan Bhabinkamtibmas Polsek Raas dalam kegiatan pengamanan arus mudik lebaran terus terjalin.

Hal ini akan memberikan dampak yang besar salah satunya rasa aman bagi para pemudik. Selain di pelabuhan, personel Babinsa juga melaksanakan patroli bersama untuk memantau wilayah teritorialnya agar dapat mengantisipasi apabila ada kejadian yang menonjol dan potensi kerawanan terkait arus mudik lebaran tahun 2023, ujar Babinsa.