Resmi Serahkan CJH, Bupati : Rawat Kebersamaan

Makassar, Sulawesi Selatan

Bupati Pinrang Irwan Hamid secara resmi menyerahkan 397 CJH Kabupaten Pinrang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Handoko, Senin (29/7/2019) di Masjid Kubah Asrama Haji Sudiang Makassar.

Selain 397 CJH Pinrang, secara bersamaan juga dilakukan prosesi serah terima CJH dari Pangkep sebanyak 50 jamaah dengan kloter yang sama dengan CJH Pinrang yakni kloter 31.

Bupati Pinrang. H.A.Irwan Hamid, S. Sos dalam sambutanya menyampaikan pada jama’ah baik dari Kabupaten Pinrang maupun Kabupaten Pangkep agar memelihara kebersamaan. Menurutnya, tidak ada lagi istilah jemaah haji dari Pangkep ataupun dari Pinrang. Yang ada, lanjut Irwan adalah jama’ah kloter 31.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan para ketua rombongan dan regu agar memberikan pelayanan kepada masing-masing anggotanya. lebih khusus, kata Bupati yang juga Mantan Ketua DPRD Pinrang ini, kepada ASN yang menurutnya memiliki dua jabatan sekaligus. Menurut Irwan, Selaku ASN, Selain ketua rombongan dan regu, juga melekat tanggung jawab selaku pelayan masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Handoko menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah baik Pinrang maupun Pangkep yang telah menyerahkan manifes calon jama’ah hajinya untuk diproses lebih lanjut.

Handoko juga mengharapkan agar calon jama’ah haji senantiasa memelihara kesehatan untuk mendapatkan kesempurnaan ibadah. Cuaca di tanah suci Mekkah dan Madinah, jelas Handoko cukup panas.

Turut hadir dan menyaksikan proses serah terima CJH Wakil Bupati Pangkep, ketua DPRD Pangkep, sekda Pinrang, asisten pemerintahan dan kesra, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widayati Irwan serta Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jama’ah Haji baik Kabupaten Pinrang maupun Kabupaten Pangkep. (Fajar Udin)