Bupati Sumenep Serahkan Langsung Hewan Kurban 2019 ke Penyalur

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, melalui jajaran Dinas Sosial menyalurkan 38 ekor hewan kurban kepada berbagai lembaga penyalur yang terdiri dari masjid, mushalla, yayasan dan organisasi masyarakat.

Mengambil tempat di halaman Kantor Pemkab, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si selalu Bupati Sumenep memimpin acara Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban tahun 2019, dan lakukan penyerahan secara langsung kepada para perwakilan dari penyalur hewan kurban. Minggu, 11/08.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berpesan pada para penyalur untuk memprioritaskan kepada masyarakat yang memang berhak menerima.

“Saya tekankan lembaga penyalur hewan kurban yang menerima di Pemerintah Kabupaten Sumenep maupun Pemerintah Kecamatan, jangan hanya memberikan kepada keluarga atau teman dekatnya, melainkan kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Diharapkan pula, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep semakin banyak yang berkurban, sehingga jumlah hewan kurban baik di Kabupaten maupun Kecamatan bertambah dari tahun ini.

“Semoga Idul Adha tahun depan, ASN semakin banyak yang berkurban, sebab kurban mendidik kita untuk peduli dan mengasah sikap sosial,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Achmad Aminullah juga mengungkapkan, hasil pengumpulan hewan kurban itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan instansi vertikal sebanyak 38 ekor, terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor.

“Hewan kurban tersebut berasal dari pengumpulan berbagai OPD, BUMN, BUMD dan instansi vertikal. Terkumpul sebanyak 38 ekor, 12 ekor sapi dan 26 ekor kambing,” ungkapnya.

Kadinsos menambahkan, ada 26 lembaga yang siap menyalurkan satu ekor kambing per lembaga, dan 66 lembaga mendapatkan 5 paket/kupon untuk pengambilan daging hewan kurban.

“Lembaga penyalur yang siap membantu menyalurkan sebanyak 26 lembaga berupa 1 ekor kambing setiap lembaga, dan sebanyak 66 lembaga berupa 5 paket/kupon masing-masing perkupon 1 kilogram daging hewan kurban,” terangnya panjang lebar. (and)