HUT TNI Ke-77, Polres PPU dan Kejari PPU Demo Kodim 0913/PPU

Penajam | suaranasionalnews.co.idDengan iring iringan kendaraan mobil dinas Polres PPU dan Self loader mobil pengangkut alat berat yang di atasnya full musik band beserta anggota dari Polres PPU serta Kejari PPU, disertai dengan tumpeng dan kue Ultah sambil menyanyikan lagu Ultah memasuki Makodim 0913/PPU yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres PPU.

Kedatangan rombongan anggota Polres PPU dan Kejari PPU pada tersebut sontak membuat Komandan Kodim Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.M.IP.beserta Anggota kaget,pasalnya di aula Kodim 0913/PPU sedang ada kegiatan acara HUT Komandan Kodim 0913/PPU yang ke-44 Tahun yang di hadiri oleh Kapolres PPU Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K dan Kajari PPU Agus Chandra.SH.MH juga Perwakilan Dari Pemkab PPU.Sabtu (08/10/2022).

Maksud dan tujuan dari rombongan anggota Polres PPU dan Anggota Kejari PPU ini tak lain untuk memberikan kejutan dan surpres kepada TNI khususnya Kodim 0913/PPU beserta jajarannya,sambil menyanyikan Ultah dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Seketika suasana di Makodim 0913/PPU menjadi meriah bercampur haru.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ultah oleh Komandan Kodim 0913/PPU yang di dampingi oleh Kapolres PPU dan Kejari PPU, acara di sambut meriah dan tepuk tangan oleh anggota saat Kapolres dan Kejari menyuapi kue secara bersamaan untuk Komandan Kodim 0913/PPU.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K yang di dampingi Kejari PPU dan Perwakilan Pemkab PPU, mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Kodim 0913/PPU tersebut dalam rangka memberikan ucapan selamat hari ulang tahun Ke- 77 TNI serta berbarengan dengan Ultah Dandim yang ke 44 Tahun, Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI – Polri dan Pinstansi lainnya di Wilayah Kab PPU.

“Diusia yang ke 77 ini, mudah-mudahan dapat menjadikan kita semakin solid, semakin sinergis dalam melaksanakan tugas-tugas, karena TNI Polri merupakan organisasi vertikal yang merupakan pemersatu, tulang punggung Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap AKBP Hendrik.

Kapolres juga mendoakan agar TNI semakin jaya, kuat dan kompak menjaga keutuhan NKRI serta dalam mengawal proses pembangunan IKN Nusantara agar berjalan dengan sesuai yang di harapkan oleh pemerintah dengan lancar dan aman.

“Semoga jajaran TNI semakin maju, semakin profesional, dekat dengan masyarakat, karena “TNI ADALAH KITA,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.M.IP., mengucapkan terima kasih ,hormat dan salut atas atensi dan perhatian serta doa yang sudah diberikan Polres PPU dan Kejari PPU serta Pemkab PPU kepada TNI, khususnya Kodim 0913/PPU beserta jajaran.

“Semoga dengan usia yang sudah di 77 tahun ini, TNI semakin profesional, TNI semakin maju dan sukses dalam melaksanakan tugas,” ujarnya. (Dim 0913/PPU)