Ws. Danramil Pragaan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Sumenep, Jatim | suaranasionalnewds.co.idPeringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW 1444 H/2022 M di wilayah binaan Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep berlangsung khidmat dan penuh makna.

Ia mengawasi dan menghadiri langsung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Gemma di Dusun Pesisir, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep pada Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB sampai degan selesai.

“Peringatan ini tentunya penuh makna dan berlangsung khidmat, kita sebagai umat beragama harus mengikuti sikap dan sifat akhlak dari baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Ws. Danramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam. Sabtu (8/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi kali ini, kata Serma Abdus Salam, memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW serta menauladani sikap dan akhlak beliau. Yang mana sikap dan akhlak beliau harus menjadi cerminan semua umat muslim.

“Kita Selaku Ummat Nabi Muhammad SAW harus mensyukuri atas lahirnya Nabi Muhammad SAW yang telah membawa Dinul Islam secara Kaffah umatnya. Sehingga kelak di Yaumil Qiyammah memperoleh safaat Nabi Muhammad SAW, dan tentunya kita harus mengikuti dan mencontoh sifat nabi kita, mulai dari akhlaknya sampai adabnya. Hal itu menjadi tauladan kita sebagai umat beragama,” tutupnya.

Peringatan itu juga dihadiri oleh Kapolsek Pragaan, Camat Pragaan, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Babinkamtibmas, serta warga setempat. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Pendim 0827/Sumenep)